Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyetel Celah Platina

Dengan mengetahui titik mati atas piston di harapkan akan mudah dalam proses perakitan kembali mesin mobil. Platina terus-terusan bekerja maka akan mengalami keausan lama-kelamaan.

Cara Menyetel Celah Platina Yang Tepat Otomotiv Indonesia

Tentu saja ada salah satu yang terbaik dari tipe celah platina dan ini yang menjadi dambaan setiap kita sebagai pemilik mobil atau bahkan bagi mekanik-mekanik di bengkel-bengkel ternama serta juga bagi para siswa SMK Otomotif di seluruh Indoensia.

Cara menyetel celah platina. Kita sipkan fuller berukuran 040mm dapat kita lihat ukuran yang sudah tertera pada fuller Jika fuller dalam keadaan kotor kita bersihkan terlebih dahulu dengan kain lap karena akan mempengaruhi penyetelan. Langkah pertama siapkan beberapa alat berikut ini. Cara Menyetel Celah Platina Mobil Engine tercipta oleh adanya proses pembakaran yang sempurna dalam ruang bakar motor.

Dua jenis obeng plus dan minus. Membuktikan pengaruh besar kecilnya kerenggangan celah platina terhadap besar kecilnya sudut dwell setelah dilakukan penyetelan. Untuk ukuran celah platina standar yaitu 045 mm.

Cara Menyetel Celah Platina Mobil Engine tercipta oleh adanya proses pembakaran yang sempurna dalam ruang bakar motor. Menyetel celah platina sesuai ukuran dan petunjuk penyetelan celah platina pada manual book. Langkah-langkah penyetelan platina yaitu.

Terdapat 4 empat tipe celah platina dan akibatnya pada sebuah mesin. Hal tersebut dikarenakan perawatan pada system pengapian yang masih menggunakan platina. Cara Menyetel Platina MobilCara Menyetel Platina Mobil Platina adalah salah satu komponen yang ada di sistem pengapian dan berfungsi untuk memutus atau menghubungkan arus listrik yang mengalir menuju kumparan primer pada koil pengapian.

Platina adalah salah satu komponen yang ada di sistem pengapian dan berfungsi untuk memutus atau menghubungkan arus listrik yang mengalir menuju kumparan primer pada koil pengapian. Tentunya masih menggunakan platina untuk menciptakan pengapian. Membuktikan pengaruh besar kecilnya kerenggangan celah platina terhadap besar kecilnya sudut dwell setelah dilakukan penyetelan.

Kunci ring no 19. Fuller berguna untuk mengukur celah platina Jika peralatan sudah siap sekarang yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan kondisi dari platina. Cara Menyetel Platina Mobil Sebelum kita membahas lebih lanjut cara menyetel paltina mobil alangkah baiknya kita bahas terlebih dahulu pengertian Platina pad mobil.

Fungsi platina sangat penting karena tanpa ada nya platina maka tidak ada tegangan tinggi yang dibutuhkan oleh busi untuk menghasilkan percikan api. Nah guys apa itu Platina. Untuk mengatur itu semua dalam engine dilengkapi sebuah energi listrik untuk menghasilkan api pembakaran.

Di karenakan pada ukuran fuller tidak ada ukuran 045 mm maka anda boleh menggunakan ukuran fuller dengan ukuran celah 040 mm akan tetapi jangan terlalu rapat dan sedikit longgar supaya mengikuti celah ukuran 045 mm. Cara Menyetel Platina Mobil Kijang 4K Mobil anda termasuk jenis kijang 4K. Penyetelan platina bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja dari engine dari segi pengapiannya.

Proses pembakaran ini terjadi merupakan kesatuan yang sempurna antara tiga unsur yaitu bahan bakar udara dan api. Topkan mesin pada silinder 1 TDC Top Dead Center atau TMA Titik Mati Atas merupakan salah satu cara standart untuk melakukan penyetelan mesin pembongkaranoverhoul tune up atau penggantian timing belt. Ketika arus yang masuk ke kumparan primer koil terputus maka di kumparan sekunder terjadi proses.

Sisipkah bilah ukur diantara celah platina. Untuk mengatur itu semua dalam engine dilengkapi sebuah energi listrik untuk menghasilkan api pembakaran. Jika terjadi keausan pada platina maka akan menyebabkan celah platina yang berubah.

Masing-masing tipe memiliki pengaruh yang berbeda-beda. Langkah utama lakukan pengecekan celah pada platina menggunakan Fuller. Menyetel celah platina sesuai ukuran dan petunjuk penyetelan celah platina pada manual book 5.

Cara Menyetel Platina Mobil Mudah Cepat Benar Pada saat ini sudah banyak kendaraan seperti mobil yang sudah memperbaharui pada system pengapiannya menjadi system EVI akan tetapi dalam hal ini masih banyak pula kendaraan mobil yang masih menggunakan system pengapian bernama Platina. Oleh sebab itu saat melakukan perawatan atau servis perlu dilakukan penyetelan platina. Cara Menyetel Celah Platina Yang Benar Penyetelan Celah Platina.

Platina berfungsi untuk memutus dan menghubungkan arus listrik yang mengalir ke kumparan primer koil. Putar poros engkol hingga celah platina terbuka maksimal dan gunakan bilah ukurfiller gauge dengan ukuran 035mm sebagai ukuran celahnya. Cara Menyetel Celah Platina Praktek Sistem Pengapian.

Proses pembakaran ini terjadi merupakan kesatuan yang sempurna antara tiga unsur yaitu bahan bakar udara dan api. Lepaskan skrup plat dasar hingga platina bisa disetel geser-geser tapi jangan terlalu longgar.

8 Cara Menyetel Platina Mobil Dan Cara Merawat Platina Mobil Showroom Mobil

Cara Mudah Menyetel Celah Platina Pada Mobil Otomotif Plus

Automotive Cara Menyetel Platina Breaker Point

Automotive Speed Lover Cara Menyetel Platina How To Adjusting The Contact Point

Cara Menyetel Platina Mobil Kijang 4k

Prosedur Penyetelan Platina Dan Pemeriksaan Sudut Dwell Pada Kijang 5k Teknik Otomotif Com

9 Langkah Cara Menyetel Platina Dengan Mudah Dan Tepat By Aditya Nugroho Medium

Otomotif Blog Cara Menyetel Celah Platina Yang Benar

22 Cara Menyetel Platina Mobil Fungsi Platina 2020 Otomaniac


Posting Komentar untuk "Cara Menyetel Celah Platina"